Berita

Latihan Menembak Asah Kemampuan dan Profesionalisme Anggota Lanud Adisutjipto

Dibaca: 78 Oleh 24 Jun 2019Tidak ada komentar
Latihan Menembak Asah Kemampuan Dan Profesionalisme Anggota Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.        Anggota Lanud Adisutjipto melaksanakan latihan menembak rutin yang diikuti oleh seluruh anggota militer baik Perwira, Bintara maupun Tamtama di Lapangan Tembak “Astra Krida” Akademi Angkatan Udara, Senin (24/6).

Menurut Kadisops Kolonel Pnb Feri Yunaldi, kegiatan rutin latihan menembak dilaksanakan secara berkala dalam rangka untuk meningkatkan keahlian dan profesonalisme prajurit, anggota Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto.

“Saya berharap prajurit di Lanud Adisutjipto akan terus dapat melaksanakan latihan dengan teratur karena latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap para atlet menembak yang akan mengikuti kejuaraan di satuan,” jelasnya.

Sementara itu Kasubsilat Mayor Lek Mulyana menjelaskan bahwa selama pelaksanaan dua minggu  latihan menembak dibagi ke dalam dua kategori, yaitu menembak dengan senjata pistol dan menembak dengan senjata laras panjang. Untuk menembak dengan senjata pistol, tiap personel mendapatkan amunisi sebanyak 23 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 20 butir amunisi untuk penilaian.

“Sementara menembak dengan senjata laras panjang, masing-masing personel mendapatkan amunisi sebanyak 33 butir amunisi dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 30 butir amunisi untuk penilaian.Dalam latihan menembak dengan pistol, menggunakan jenis Glock dan SPS yang terbaru. Untuk menembak dengan laras panjang menggunakan jenis S1-V1,” pungkasnya.

Latihan Menembak Asah Kemampuan Dan Profesionalisme Anggota Lanud Adisutjipto

Latihan Menembak Asah Kemampuan Dan Profesionalisme Anggota Lanud Adisutjipto

Baca juga:  Prajurit Paskhas Raih Juara I MTQ Tingkat TNI-Polri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel