Berita

LATIHAN MENEMBAK DI LANAUD WIRIADINATA

Dibaca: 9 Oleh 08 Mar 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Anggota lanud Wiriadinata mengadakan latihan menembak yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok Perwira, Pomau dan Bintara, Tamtama. Untuk kelompok Perwira dan Satpomau menggunakan senjata laras pendek jenis pistol Glock 26 sedangkan untuk untuk kelompok Bintara dan Tamtama mengunakan senjata laras panjang G3 bertempat di lapangan tembak gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Kamis (8/3).

Seusai apel pagi Kasi Opslat Lanud Wiriadinata Kapten Tek Jatmiko mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program Opslat Triwulan I tahun 2013, para anggota hendaknya memperhatikan safety, bila saat menembak senjata macet, cepat angkat tangan dan ikuti prosedur yang ada, katanya. Demikian juga Kalambangja Kapten Tek Suparman sesaat sebelum menembak menekankan kembali kepada anggota mengenai faktor keamanan khususnya penggunanaan senjata baik untuk keamanan diri sendiri maupun untuk orang lain.

Pada kesempatan yang sama juga diperagakan cara menggunakan senjata dengan baik dan benar oleh Kasi Sen Lettu Tek M. Ridwan, sehingga diharapkan dalam latihan menembak ini dapat diperoleh hasil yang baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, katanya.

Baca juga:  Danwingdikkal Resmikan Gedung Baru PIA Ardhya Garini Cab.8/G.II Wingdikkal

Dalam latihan menembak ini diikuti seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang terbagi dalam dua hari. Untuk Perwira dan Satpomau dengan pistol Glock 26 kaliber 7,6 mm dengan jarak tembak 20 meter, dua percobaan dan 11 untuk menembak. Sedangkan kelompok Bintara dan Tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang G3 kaliber 7,62 mm jarak tembak 100 meter , 2 peluru percobaan 15 untuk menembak. Dalam menembak ini menggunakan 3 sikap menembak yaitu tiarap, duduk dan berdiri. (Pentak Lanud Wir).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel