Berita

LATIHAN MENEMBAK DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 13 Oleh 27 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Yang namanya tentara di negara manapun akan selalu indentik dengan senjata, Begitu juga TNI Angkatan Udara khususnya yang berada di Pangkalan Udara Merauke. Guna untuk mengasah, meningkatkan skill dan ketrampilan dalam penggunaan senjata sehingga kemampuan dan kecakapan dalam bidang menembak akan selalu terbina dan terjaga dengan baik, Rabu (27/6/12) bertempat dilapangan tembak Lanud Merauke diselenggarakan latihan menembak yang diikuti oleh seluruh anggota militer mulai Perwira, Bintara dan Tamtama.

Kegiatan ini dilaksanakan disamping untuk memenuhi Program Kerja Bidang Operasi dan Latihan, juga di harapkan dengan latihan ini agar seluruh personel Lanud Merauke selalu siap siaga dalam kondisi dan situasi apapun. sehingga dengan demikian seluruh tugas dan tanggung jawab keamanan yang dibebankan negara kepada Lanud Merauke akan dapat dilaksanakan dengan baik. Dan sesuai jadwal kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari.

Adapun teknik dalam latihan ini pada hari pertama menggunakan senjata Pistol jenis P-2 dan Glock berjarak 25 meter dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai perkenaan, selanjutnya pada hari kedua menggunakan senjata laras panjang berupa senjata SS1 berjarak 100 meter dengan 3 butir peluru sebagai percobaan, selanjutnya dengan 15 butir peluru sebagai perkenaan dengan mengambil 3 (tiga) sikap yaitu : Sikap tiarap dengan 5 butir peluru, Sikap duduk dengan 5 butir peluru dan yang terakhir Sikap berdiri dengan 5 butir peluru. Hingga sampai berakhirnya rangkaian latihan seluruh peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan antusias dan mengikuti semua petunjuk yang diinstruksikan oleh Pelatih serta dibawah pengawasan Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza dan Kepala Dinas Operasi Mayor Psk Muslih Kurniawan, sehingga semua rangkaian latihan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

Baca juga:  Danlanud Sebagai Dansatgas Pimpin Rapat Evaluasi Satgas Bandara Sam Ratulangi Melalui Vicon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel