Berita

LATIHAN MENEMBAK DI LANUD RANAI

Dibaca: 5 Oleh 11 Jun 2013Tidak ada komentar
LATIHAN MENEMBAK DI LANUD RANAI
#TNIAU 

Seorang prajurit TNI, harus menguasai bidang tugasnya adalah multak, akan tetapi sebagai prajurit TNI juga harus handal dalam bidang perorangan harus mampu dan menguasai dalam menggunakan senjata, sehingga akan tercapai postur personel TNI yang siap menghadapi tugas apapun. Oleh karena itu untuk dapat mampu dan mahir diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan. Selasa (11/6). Sesuai program kerja Triwulan II tahun 2013, Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Disops Lanud Ranai, latihan menembak diikuti seluruh personel militer Lanud Ranai dan Satrad 212 Ranai, Lapangan Tembak Lanud Ranai,

Sebelum latihan dimulai Danlanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono dalam arahannya mengatakan dalam latihan menembak ini yang paling penting harus mengutamakan safety, baik terhadap personel, senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan.

Kepala Dinas Operasi Mayor Pnb Muhram Jayahadi sebagai penanggung jawab latihan, menambahkan, Dalam latihan ini diharapkan agar para personel dapat menembak dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit dapat tercapai. ”Latihan menembak ini dilaksanakan selama 2 hari menembak menggunakan senjata laras panjang dengan menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad yang diikuti seluruh anggota Lanud Ranai. Dalam latihan menembak dilaksanakan dengan jarak tembak 100 meter, 3 sikap tembak (sikap tiarap, duduk,dan berdiri) dengan amunisi 30 butir peluru, ditambah 3 peluru sebagai percobaan.

Baca juga:  Jungar Prajurit Paskhas di Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel