Berita

LATIHAN MENEMBAK DI LANUD SAM RATULANGI MANADO

Dibaca: 11 Oleh 27 Agu 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Waspada dan siap dalam menjaga keutuhan NKRI Menjadi hal yang paling utama bagi TNI AU khususnya Lanud Sam Ratulangi Manado,Hal ini di tunjukan dengan di laksanakannya latihan menembak bagi seluruh anggota militer Lanud Sam Ratulangi di lapangan tembak Kompi Bantuan 712. Rabu (27/8).

Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh anggota yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/Safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Dinas Operasi Letkol Psk Sujatmiko dalam arahannya dengan para petembak.

Dalam latihan ini, anggota Lanud Sam Ratulangi menembak dengan menggunakan senjata laras panjang (SS 1) dengan senjata laras pendek di bekali 10 butir amunisi dimana 2 amunisi percobaan dan 10 sebagai perkenaan. Para anggota Lanud Lanud Sam Ratulangi sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menembak ini, di samping sebagai ajang refresing juga untuk mengasah ketrampilan anggota Lanud Sam Ratulangi dalam teknik menembak.

Baca juga:  PIA AG LANUD RSN LAKSANAKAN PENANAMAN POHON

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat mengatakan Kegiatan menembak ini memang rutin dilaksanakan oleh lanud Lanud Sam Ratulangi, karena hal ini sangat menunjang seluruh personel dari Perwira ,Bintara serta Tamtama dalam hal menjaga keutuhan NKRI selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personil. Diharapkan dengan latihan yang terjadwal, kemampuan menembak para anggota Lanud Sam Ratulangi dapat terpelihara bahkan meningkat.

Kegiatan latiihan menembak ini di ikuti pula oleh beberapa personil dari Angkasa Pura dan Pertamina Sam Ratulangi Manado.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel