Berita

Latihan Menembak di Lanud Timika

Dibaca: 10 Oleh 13 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Timika, Letkol Pnb M. Untung Suropati, SE beserta seluruh anggota personel Lanud Timika mengikuti latihan menembak TW I tahun 2014 yang dilaksanakan di Lapangan tembak Denkav Timika, berjalan dengan lancar dan aman, Kamis (13/3).

Danlanud Timika menegaskan bahwa latihan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Timika guna mengasah kemampuan dan ketrampilan dalam menembak, baik dalam mengunakan senjata laras panjang maupun senjata laras pendek. Disamping itu juga memberikan penyegaran bagi anggota dan diharapkan dapat menggunakan latihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga penguasaan dalam penggunaan senjata yang diawaki dapat dilakukan dengan maksimal.

Sebelum mengawali latihan menembak diberikan pengarahan oleh Kasi Opslat Lanud Timika, Letda Tek Heribertus. A, tentang persiapan dan pelaksanaan dalam menembak. Disini juga diberikan tata cara menembak dan beberapa sikap menembak yang diperbolehkan dalam pelaksanaan latihan menembak.

Dalam latihan ini, dilaksanakan latihan menembak menggunakan pistol yang dilakukan oleh seluruh Perwira Lanud Timika, anggota Satpomau dan anggota Intel Lanud timika. Jenis pistol yang digunakan yaitu Pistol Glock, Pistol L lama, pistol Sigsauer, Pistol FN 46 P-1 dan FN 46 P-2 serta Pistol ruby. Dengan menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan dilanjutkan dengan 30 butir sebagai penilaian.

Baca juga:  Batik Motif Sri Kanthi Anoradha PIA AG Bakoor Madiun Raih Juara 2 Lomba Batik Dharma Pertiwi

Disamping itu dilaksanakan juga latihan mengunakan senjata laras panjang yaitu senjata SS-1 P-1 dan senjata SS-1 P-2. Untuk menembak dengan laras panjang ini dilakukan oleh seluruh anggota Lanud Timika baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Diawali dengan 3 butir peluru sebagai percobaan guna mengetahui dimana letak perkenaan dari senjata tersebut dan dilanjutkan dengan 30 butir peluru sebagai penilaian. Menembak dengan laras panjang ini dilakukan dengan 3 sikap menembak yaitu sikap tiarap, sikap pilih dan sikap berdiri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel