Berita

Latihan Menembak Kosekhanudnas II

Dibaca: 5 Oleh 29 Mar 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kosekhanudnas II adakan latihan menembak dengan menggunakan senjata pistol T-Glock 19 dan senja laras panjang, yang diikuti Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andyawa, MP., S.IP., M.Tr (Han), para pejabat dan perwira baik wara maupun dari staf Intel dan Provost, yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin selama dua hari mulai hari rabu dan Kamis (24/3)

Sebelum melaksanakan latihan menembak terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh anggota senjata Lanud Sultan Hasanuddin tentang keamanan serta cara menembak tepat pada sasaran “Cari dan pastikan posisi berdiri kita dalam keadaan nyaman,”Ujarnya membeberkan kiat-kiat yang digunakan selama ini selain grip, nafas, bidik, remas dan follow true. “Kalau dijalankan sesuai dengan kiat tersebut hasilnya akan lumayan bagus.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan olek Kosekhanudnas II setiap triwulan ini merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus senantiasa dilatih. Dengan latihan menembak, prajurit dapat melatih kedisiplinan, ketepatan, ketenangan dan kesabaran sehingga. Safety adalah hal utama yang harus selalu diingat dalam menembak.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Gelar Lomba Rumah Sehat

Tujuan dari kegiatan latihan menembak ini adalah membentuk prajurit TNI yang tangguh dan siap menghadapi situasi dan kondisi yang memerlukan kemampuan prajurit secara professional.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel