Berita

Latihan Menembak di Lanud BNY

Latihan Menembak di Lanud BNY
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai Prajurit yang militan dan profesional, salah satu ciri khasnya adalah jago menembak, untuk itulah dilaksanakan latihan menembak pistol dan senjata laras panjang bagi seluruh prajurit di lingkungan Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Latihan menembak dilaksanakan selama dua hari (18-19 September 2019). Hari pertama menembak pistol dan hari kedua senjata laras panjang.

“Sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional khsususnya personil Lanud Pangeran M. Bun Yamin, harus mahir dan paham dalam menggunakan senjata.” ujar Danlanud BNY Letkol Pnb Ronal mengawali latihan menembak. Kamis, (19/09/2019).

“Laksanakan kegiatan menembak ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, serta tetap utamakan Safety dalam pelaksanaan menembak,” pesan Danlanud BNY.

Digelarnya latihan menembak ini sebagai upaya satuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang penggunaan senjata laras pendek maupun senjata laras panjang.

Disamping itu juga sebagai wahana pembinaan, dengan tujuan agar kemampuan prajurit dalam menggunakan pistol dan senjata laras panjang memiliki kemahiran dan kemampuan menembak perorangan yang baik. Sehingga telah siap sedia kapan pun dan dimana pun dalam menghadapi setiap tugas operasi maupun tugas-tugas lainnya.

Kegiatan menembak dilaksanakan selama 2 hari–rabu dan kamis (18-19/06). Hari pertama dilaksanakan menembak pistol jenis Glock-26, hari berikutnya menembak laras panjang jenis SS 1. Kegiatan menembak berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel