Berita

Latihan Menembak Lanud Dumatubun

Dibaca: 20 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Prosedur penggunaan dan pemakaian senjata organik bagi anggota militer harus memenuhi syarat secara lengkap, baik syarat administrasi, psikologi, dan kemampuan yang dimiliki perorangan itu sendiri, sehingga akan tercapai manfaat dan safety secara optimal dalam penggunaan senjata api. Apabila semua syarat sudah terpenuhi tinggal menjaga dan meningkatkan kemampuan masing-masing dalam penggunaan senjata api.

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan profesionalisme dalam penggunaan senjata api seluruh prajurit Lanud Dominicus Dumatubun mengikuti latihan menembak di area lapangan Tembak Lanud. D. Dumatubun, Rabu (16/12). Latihan menembak ini mengunakan senapan laras panjang dan laras pendek (pistol), yang merupakan pelaksanaan program latihan bidang Opslat (operasi dan latihan) Lanud D. Dumatubun triwulan Keempat TA 2015.

Maksud dan tujuan latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan bagi seluruh anggota militer Lanud D. Dumatubun. Latihan secara rutin dan berkesinambungan tiap triwulan tersebut diharapkan untuk hasil yang didapat selalu meningkat dari latihan triwulan sebelumnya, kita sebagai anggota TNI harus lebih ahli dan handal dalam penggunaan senjata daripada masyarakat umum karena itulah salah satu yang membedakan kita dengan masyarakat sipil, Imbuh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb H. E. Sasmoyo.

Baca juga:  TUTUP MOS SISWA SESARCAB TEK DAN KAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel