TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Menembak Laras Panjang di Detasemen Raci Pasuruan

By 26 Oct 2017 Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Bertempat di lapangan tembak Detasemen Raci Pasuruan, Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar,S.E. bersama anggota Lanud Surabaya, Pusdik Hanudnas dan Gusang melaksanakan kegiatan menembak. Rabu (25/10). Kegiatan ini merupakan rutinitas yang selalu dilaksanakan dalam rangka menambah kecakapan dan keterampilan prajurit TNI dalam bidang menembak, yang siap menghadapi tugas dalam situasi apapun dan dimanapun.

Pelaksanaan kegiatan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Surabaya pada Triwulan Ketiga Tahun 2017, untuk membina kemampuan dan profesionalisme bagi para prajurit khususnya dalam bidang keterampilan menembak perorangan, dengan harapan dapat terus memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi seluruh anggota.

Kegiatan menembak kali ini menggunakan laras Panjang G/3 dan setiap anggota diberikan 33 buah peluru, 3 buah peluru sebagai percobaan dengan jarak tembak sejauh 100 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kasi Opslat Lanud Surabaya, Mayor Psk Edi Sutrisno memberikan pengarahan tentang tata cara pelaksanaan menembak yang baik, benar serta aman, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang dapat berakibat fatal, mengingat latihan menembak tersebut menggunakan peluru tajam yang dapat berakibat fatal apabila terjadi kesalahan selama pelaksanaan latihan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Latihan Menembak Laras Panjang di Detasemen Raci Pasuruan