Berita

LATIHAN MENEMBAK LARAS PENDEK DILANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 9 Oleh 12 Mar 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka melatih dan membina kemampuan serta mengasah keterampilan menembak bagi para prajurit, Lanud Balikpapan melaksanakan kegiatan rutin latihan menembak laras pendek. Latihan tersebut menggunakan pistol six sauer, glok.26, P.26 Ruby extra, dengan jarak 20 meter dan dengan 3 butir peluru percobaan dan 30 butir peluru perkenaan.

Latihan ini diikuti oleh Komandan Lanud Balikpapan, Kolonel Pnb. Tri Bowo Budi Santoso, Komandan Satrad 223 Balikpapan pejabat Lanud Balikpapan, anggota Intel dan anggota POM-AU.

Latihan yang berlangsung di lapangan tembak Lanud Balikpapan, Sabtu (8/3), merupakan program kerja seksi Opslat Lanud Balikpapan dan sudah dijadwalkan oleh dinas Operasi Lanud Balikpapan.

Sebelum pelaksanaan menembak Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb. Tri Bowo Budi Santoso memberikan arahan kepada anggota intel dan anggota POM-AU yang akan menembak, agar para anggota harus terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak dengan baik dan benar.

“Yang terpenting adalah tentang keamanan dan keselamatan dalam latihan menembak, baik untuk individu maupun terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga latihan menembak dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Danlanud Balikpapan.

Baca juga:  Tim Jaumed PPRC Kunjungan Ke Lanud Supadio

Sebelum melaksanakan menembak Kasisen langsung memimpin doa untuk kelancaran dan keamanan latihan menembak.

Latihan menembak laras pendek kali ini diawali oleh Danlanud Balikpapan, Kadis Ops Lanud Balikpapan dan Dansat POM-AU serta Kaintel Lanud Balikpapan.

Danlanud memberikan semangat dan moitifasi bagi anggota intel dan anggota POM AU agar perkenaan tembakan hasilnya bagus dan tepat. Setelah itu, dilanjutkan oleh anggota intel dan anggota POM-AU sesuai dengan regunya yang sudah dibagi oleh Kasisen Lanud Balikpapan. Hasil nilai menembak yang tertinggi adalah Kadis ops Lanud Balikpapan dan Dansat POM-AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel