Berita

LATIHAN MENEMBAK PISTOL BAGI PERWIRA LANUD SUPADIO

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Batalyon 465 Paskhas, Kamis (20/05) Perwira Lanud Supadio, para Penerbang dan Patek Skadud 1, anggota Pomau serta Intel selama dua hari (20-21/05) melaksanakan latihan menembak. Latihan yang bertujuan memelihara profesionalisme prajurit TNI AU dalam kemampuan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol). Dalam kegiatan menembak ini dihadiri Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean, Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Chandra Komar, Danyon Paskhas 465 Mayor Psk Rana, Dansatpom Lanud Supadio Mayor Pom Satrya Dharma, Pjs Kadispers Lanud Supadio Mayor Adm Hendri S.Sos serta para Perwira lainnya.

 

Latihan menembak ini merupakan program kerja (Pokja) Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (siekamhanlan) dengan dibantu oleh Seksi Senjata. Dalam penekanannya sebelum latihan dimulai Mayor Psk Pronie SH, sebagai Kepala Seksi Kamhanlan mengingatkan seluruh anggota Lanud Supadio untuk mengutamakan faktor-faktor keamanan dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Penerimaan Jabatan Inspektur (Ir) dan Asisten Perencanaan (Asren) Koharmatau Serta Serah Terima Jabatan Direktur Pemeliharaan Pesawat Terbang (Dirharpesbang) dan Komandan Depohar 10 di Gedung Nurtanio Pringgoadisuryo Depohar 10

 

”Dalam latihan menembak Pistol menggunakan jenis Lawman dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter” kata Mayor Psk Pronie.

 

Sedangkan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean dalam arahannya mengatakan latihan menembak ini harus diutamakan sefety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

 

Disisi lain lanjut Kadisops latihan ini , diharapkan agar kemampuan serta keterampilan personil Perwira, baik Penerbang maupun Patek Skadron Udara 1, Anggota Pomau serta Intel dalam menembak laras pendek dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel