Berita

Latihan Menembak Pistol Bagi Perwira Makoopsau I

Dibaca: 2 Oleh 31 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Kohanudnas, Rabu (31/8) dilaksanakan latihan menembak bagi para perwira Koopsau I, anggota Pomau serta personel Intelijen. Latihan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya dan personel Koopsau I, khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Kegiatan ini dihadiri Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Kaskoopsau I Marsma TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. Para Asisten, Staf ahli, serta para Perwira lainnya.

”Latihan menembak ini merupakan program kerja (Pokja) Denma Koopsau I dengan dibantu oleh seksi senjata Lanud Halim Perdana Kusuma. Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/Safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata personel seksi senjata Lanud Halim Perdana Kusuma Sertu Prayatno dalam penjelasannya dengan para petembak.

”Dalam latihan menembak pistol menggunakan jenis Sigsauer, Barreta, Pindad P 2 dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 33 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 30 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter”, tambah Sertu Prayatno.

Baca juga:  SYUKURAN NAIK PANGKAT PANGKOOPSAU II

Pangkoopsau I dalam arahannya sebelum latihan menembak dilaksanakan mengatakan latihan menembak ini harus diutamakan sefety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Disisi lain lanjut Pangkoopsau I, dengan adanya latihan ini diharapkan agar kemampuan serta keterampilan personil Perwira, Personel Pomau dan Intelijen dalam menembak laras pendek dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel