Berita

Latihan Menembak Pistol

Dibaca: 379 Oleh 10 Agu 2017Tidak ada komentar
Latihan Menembak Pistol
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Tembak Batalyon paskhas 461, Rabu (9/8) dilaksanakan latihan menembak bagi para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma. Latihan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya, khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Kegiatan ini dihadiri Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P., Danwing 1 , Kadisops dan Para Pejabat Lanud Halim Perdanakusuma lainnya.

”Latihan menembak ini merupakan program kerja (Pokja) Seksi Opslat Lanud Halim Perdanakusuma dengan dibantu oleh seksi senjata Lanud Halim Perdanakusuma. Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/Safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala seksi senjata Dislog Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Tek Zein Noer Putra N., S.T. dalam penjelasannya kepada para petembak sebelum mulai latihan dan dilanjutkan berdo’a terlebih dahulu.

Baca juga:  PIA AG Lanud I Gusti Ngurah Rai Anjaksana ke Wara Kawuri

”Dalam latihan menembak pistol menggunakan jenis Sigsauer, Pindad P 2 dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 22 meter”, tambah Kasisen Dislog Lanud Halim Perdanakusuma.

Disisi lain Komandan Lanud Halim Persdanakusuma, mengharapkan dengan adanya latihan ini dapat mengasah kemampuan serta keterampilan pejabat Lanud Halim Perdanakusuma dalam menembak laras pendek dan dapat meningkat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel