Berita

Latihan Menembak Prajurit Kosekhanudnas II

Dibaca: 9 Oleh 26 Okt 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Lanud Sultan Hasanuddin, sekitar 100 personel Kosekhanudnas II, Rabu (26/10) melaksanakan latihan menembak. Latihan menembak akan dilaksanakan selama dua hari, ini merupakan pelaksanaan program kerja Kosekhanudnas II pada semester dua tahun 2016 bekerja sama dengan Seksi Senjata Dinas Logistik.

Pada hari pertama Rabu (26/10) terdapat sekitar 35 personel perwira yang menembak menggunakan senjata pistol dengan jarak 25 meter. Sedangan bintara dan tamtama sekitar 75 personel dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 dan M16 dengan jarak 75 meter. Mayor Tek Syahril Saenal, Kasi sen staf Logistik Lanud Sultan Hasanuddin menyatakan latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI. Oleh karena itu, latihan menembak perlu dilaksanakan secara rutin agar profesionalismenya tetap terjaga. Ditambahkan walalupun personel Kosekhanudnas II disibukkan dengan berbagai tugas di satuan, diharapkan juga dapat menyempatkan diri untuk memelihara kemampuan menembak dengan latihan secara rutin.

Sebelum latihan dimulai, personel dari seksi senjata memberikan briefing kepada para peserta. Diingatkan tentang beberapa hal yang mendasar yaitu keamanan pelaksanaan latihan, prosedur latihan dan teknik dasar menembak. Briefing bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada peserta agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menembak, dan tahu cara menembak yang aman dan benar.

Baca juga:  Pengukuhan Gelar Doktor Wadan Kodikau

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel