Berita

Latihan Menembak Tingkatkan Keahlian dan Ketangkasan Personel Lanud Smo

Latihan Menembak Tingkatkan Keahlian dan Ketangkasan
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Tembak Kopral Semi Sobokerto Boyolali, anggota Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti latihan menembak. Kegiatan ini dijadwalkan tanggal 24 Februari s.d 3 Maret 2020.

Kasi senjata Lanud Adi Soemarmo Mayor Tek Yusuf Nugroho, S.T., menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan program kerja dinas Operasi bidang Opslat, yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit. Tuntutan bagi seorang prajurit TNI adalah profesional dalam bidangnya terutama pada kemampuan penguasaan bidang kemiliteran. Salah satu yang wajib dikuasai adalah kemampuan menembak. Selain itu latihan menembak juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme seorang prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan tersebut Kasi senjata menyampaikan agar tiap personel tetap mengutamakan safety dan benar-benar memperhatikan ketentuan dalam pelaksanaan menembak. Jangan menganggap latihan menembak sebagai rutinitas sehingga lengah akan keselamatan.

Jadwal latihan menembak tanggal 24 Februari 2020 adalah untuk perwira dengan menggunakan senjata pistol P2 pindad, Glock 26.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Enarotali Terima Kunjungan Danrem 173/PVB

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel