TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Menembak, Tingkatkan Profesionalitas Perwira

By 12 Feb 2019 Berita
IMG-20190211-WA0082

TNI AU.  Dalam rangka meningkatkan professional perwira dalam bidang kemampuan menembak senjata apa (senpi) laras pendek (pistol), Perwira Lanud Atang Sendjaja melaksanakan latihan menembak pistol yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Senin (11/2).

Latihan menembak ini merupakan program kerja dari Dinas Operasi (Disops) Lanud Atang Sendjaja yang dilaksanakan setiap Triwulan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan para perwira Lanud Atang Sendjaja di dalam penggunaan senjata api laras pendek yaitu pistol.

“Oleh karena itu, latihan menembak perlu dilaksanakan secara rutin agar profesionalismenya tetap terjaga,” jelas Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Fahlefie. “Walalupun personel Lanud Atang Sendjaja disibukkan dengan berbagai tugas di satuan, lanjutnya, diwajibkan menyempatkan diri untuk memelihara kemampuan melalui latihan menembak agar nalurinya juga terasah.”

Sebelum latihan dimulai, Kepala seksi senjata Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Nurfarizal memberikan briefing kepada seluruh peserta tentang penggunaan senjata sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku. Selain itu kepada seluruh peserta latihan diingatkan untuk senantiasa dapat memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Bila ada kesulitan atau kendala pada saat melaksanakan latihan menembak, agar dapat mengangkat tangan sehingga para petugas dapat membantu mengatasinya sehingga dapat melanjutkan menembak dengan aman,” jelas Kasi Senjata Lanud Atang Sendjaja.

Setiap perwira diberi kesempatan untuk melakukan penembakkan kesasaran sebanyak tiga kali, dimana satu kali tembakan percobaan, dan dua kali tembakan penilaian dengan jarak tembak adalah 25 meter.

Hadir pada pelaksanaan latihan menembak pada hari pertama, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Muzafar, Kepala Dinas Logistik, Kolonel Tek Amin Rahardjo, Dansatpom Lanud Atang Sendjaja, Letkol Pom Kadek, serta para perwira staf Lanud Atang Sendjaja.

IMG-20190211-WA0089IMG-20190211-WA0084IMG-20190211-WA0082

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Latihan Menembak, Tingkatkan Profesionalitas Perwira