TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Menembak Untuk Mengasah Kemampuan Personel Lanud Iskandar

By 24 Oct 2018Berita
IMG_0321

TNI AU.  Guna mengasah kemampuan, menambah ketangkasan dan kemahiran dalam membidik sasaran tembak, seluruh anggota Lanud Iskandar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanud Iskandar. Rabu (24/10).

Kasi Baseops Kapten Tek Budi Waluyo menjelaskan cara menembak yang baik dan benar serta tetap dapat menjaga keamanan dan keselamatan disekitar lapangan kemudian dilanjutkan bagaimana cara memegang, mengisi peluru dalam magasen dan mengamankan senjata usai pelaksanaan menembak.

Untuk Perwira dan anggota akan  menembak dengan mengunakan senjata laras panjang jenis SS1 dan G-3, menembak dengan tiga butir peluru sebagai percobaan dan tigapuluh butir peluru dengan tiga sikap (tiarap, duduk dan berdiri) sebagai perkenaan untuk penilaian.  Kegiatan menembak ini bagian dari program kerja Lanud Iskandar triwulan IV TA. 2018.

Selain menembak dengan laras Panjang juga dilanjutkan menembak dengan laras pendek (Pistol) untuk Perwira dengan mengunakan tiga peluru pertama sebagai perkenaan dan sepuluh peluru lainnya sebagai penilaian dengan sasaran tembak berjarak 25 meter.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Menembak Untuk Mengasah Kemampuan Personel Lanud Iskandar