Berita

Latihan Menembak untuk Tercapainya Profesionalisme Anggota Lanud Wiriadinata

LATIHAN MENEMBAK UNTUK TERCAPAINYA PROFESIONALISME ANGGOTA LANUD WIRIADINATA
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Wiriadinata melaksanakan latihan menembak selama 2 hari, untuk hari pertama dilaksanakan dengan menggunakan laras panjang dan pada hari kedua dengan menggunakan pistol, di lapangan tembak Gunung Kialir Lanud Wiriadinata, Selasa dan Rabu (27-28/8),

Latihan menembak dilaksanakan pada semerter II, pada hari pertama  menggunakan senjata laras panjang dengan jenis senapan serbu SS-1 V1 Pindan dengan 18 butir peluru tajam dengan 3 butir peluru percobaan dan 15 butir peluru penilaian jarak 100 meter, dilaksanakan dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri latihan diikuti oleh seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama. Sedangkan pada hari kedua dengan menggunakan senjata  pistol dengan jenis Makarov, Glock 26 dan Ruby Extra dengan 14 peluru tajam dengan 3 butir percobaan, 10 butir penilaian dan 1 butir lempeng jarak 20 meter, diikuti oleh Perwira, Pomau dan Pam.

Komandan Lanud Wiriadinta Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S,H., mengatakan, “Menembak merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki setiap prajurit sehingga perlu diadakan latihan menembak yang dilaksanakan secara rutin per semestrer dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud Wiriadinta baik Perwira, Bintara dan Tamtama  dengan harapan agar tetap terjaga kemampuan menembak tiap-tiap prajurit, dengan latihan ini juga bisa mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit serta insting yang tajam, sehingga anggota Lanud Wiriadinata telah siap sedia seandainya dibutuhkan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel