Berita

LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 42 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

PERSONEL KOOPSAU II LATIHAN MENEMBAK

 

Dalam upaya pembinaan personel TNI Angkatan Udara agar senantiasa kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak tetap terjaga, Koopsau II mengadakan latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan tembak Lanud Hasanuddin, Selasa (4/9).

 

Menurut Komandan Denma Koopsau II Mayor Psk Elia Adriyanto, latihan menembak kali ini diikuti para personel Koopsau II berpangkat perwira menengah dengan menggunakan senjata pistol.

 

” Latihan menembak dilaksanakan triwulan sekali, selain pejabat Koopsau II seperti para Asisten, latihan juga diikuti oleh personel perwira menengah sehingga kemampuan dasar sebagai prajurit TNI AU dalam menembak tetap terasah, sementara untuk personel berpangkat bintara dan tamtama, jadwal kegiatan menembak sama namun menggunakan senjata senapan panjang”, jelasnya.

 

Kegiatan lain, lanjutnya, adalah latihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) yang dilaksanakan setiap hari Rabu untuk personel PNS sampai perwira pertama. Sedang untuk meningkatkan kebugaran, setiap hari Selasa dan Jumat seluruh personel Koopsau II olahraga umum seperti lari, volley, tenis lapangan, basket dan sebagainya.

Baca juga:  Kolonel Pnb Reza Sastranegara Jabat Kadisops Lanud Abd

 

” Untuk kebugaran personel itu, setiap enam bulan sekali diadakan tes Samapta sehingga nantinya jika mengikuti pendidikan, kondisi fisik personel Koopsau II tetap prima ”, ungkap Mayor Psk Elia Adriyanto.

 

 

SUMBER : PENTAK KOOPS II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel