TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Militer Sriti Gesit 2014 Lanud Sultan Hasanuddin Ditutup

By 03 Apr 2014 Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Latihan Satuan Lanud Sultan Hasanuddin Sriti Gesit 2014, Kamis (3/4) ditutup dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Dody Trisunu, selaku Pemimpin Umum Latihan, di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas, Detasemen Hanud 472 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu dalam sambutannya mengatakan, dengan telah selesainya latihan Sriti Gesit ini, kita dapat mengevaluasi sekaligus mengukur sampai dimana kemampuan kita dan seberapa jauh hasil pembinaan yang telah dilakukan satuan-satuan jajaran terhadap personelnya selama ini. 

Selanjutnya Marsma TNI Dody Trisnu mengatakan, disamping itu melalui latihan Sriti Gesit tahun 2014 ini, dapat kita ketahui hasil produk akhir dari seluruh program yang telah direncanakan, meliputi pembinaan bidang operasi, personel, logistik serta semua system maupun metoda yang digunakan, melalui pelaksanaan gladi posko dan manuver lapangan. 

Marsma TNI Dody Trisunu dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik pelaku dan pendukung yang telah melakukan semaksimal mungkin kegiatan latihan ini, pengalaman yang didapat dari latihan Sriti Gesit Tahun 2014 ini hendaknya dimanfaatkan sebagai referensi untuk melaksanakan latihan Sriti Gesit tahun depan. “Kekurangan sekecil apapun harus dijadikan bahan masukan untuk memperbaiki dan membenahi latihan Sriti Gesit tahun depan”. Tegas Marsma TNI Dody Trisunu. 

Adapun latihan militer dengan sandi “Sriti Gesit 2014” yang digelar selama satu minggu, melibatkan pesawat tempur Sukhoi 27/30 yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5, Pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA yang berhome base di Skadron Udara 5 Wing 5 , Helly SA-332, serta sejumlah personel dari unsur Hanlan , Skadron Udara 5, Skadron Udara 11, Satpomau, Wing II Paskhas, Batalyon 466 Paskhas, Denhanud 472 Paskhas , Helly SA-332 dan seluruh jajaran Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Militer Sriti Gesit 2014 Lanud Sultan Hasanuddin Ditutup