TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

LATIHAN “NANGGALA SAKTI 2014” DIGELAR OLEH YONKO 464 PASKHAS

By 25 Mar 2014 06:57Berita
IndonesianAF 1

Batalyon Komando 464 Paskhas menggelar latihan puncak tingkat batalyon yang diberi sandi ‘Nanggala Sakti 2014’. Latihan militer ini untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan yang tinggi dan berkualitas. 

Latihan puncak Batalyon Komando 464 Paskhas yang mengambil tema “Dengan Latihan Nanggala Sakti 2014, Batalyon Komando 464 Paskhas Siap Meningkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Melaksanakan Tugas Dalam Operasi Militer TNI”. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi melalui upacara militer di lapangan Mayonko oleh Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Letkol Pasukan Joko Prasetyo selaku inspektur upacara, Senin (24/3). 

“Latihan ini merupakan tolok ukur prajurit saat menghadapi tugas-tugas pada Operasi Militer TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, kata Letkol Joko. 

Maka dari itu, lanjutnya, setiap prajurit dituntut mampu menguasai seluruh materi latihan yang diberikan oleh komando latihan., laksanakan latihan ini dengan serius dan utamakan safety.

Latihan ini juga merupakan latihan puncak satuan tingkat batalyon yang telah diprogramkan setahun sekali. Kedepannya, masih banyak tantangan latihan yang harus dilaksananan seperti latihan tingkat Wing, latihan tingkat Korpaskhas, latihan gabungan TNI maupun latihan bersama dengan militer negara lain. 

Unsur-unsur yang terlibat dalam latihan ini diantaranya Kolat (staf latihan, pelatih, pendukung serta pelaku latihan) yang melibatkan seluruh kompi jajaran batalyon baik Kompi A, B, C dan Kompi Bantuan. Proses latihan tersebut akan memakan waktu selama lima hari diawali dengan geladi posko yang dilaksanakan di Mayonko 464 Paskhas dilanjutkan dengan manuver lapangan yang akan dilaksanakan di wilayah Jember dan sekitarnya khususnya untuk droping zone untuk penerjunan baik terjun free fall khususnya Tim Dalpur maupun terjun statik untuk Batalyon Perebutan dan Pertahanan Pangkalan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

LATIHAN "NANGGALA SAKTI 2014" DIGELAR OLEH YONKO 464 PASKHAS