Berita

Latihan Navigasi Udara

Dibaca: 30 Oleh 03 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 15 siswa Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan Udara A-64 melaksanakan Latihan Navigasi Udara. Latihan Navigasi Udara menggunakan pesawat KT-1 B ini dilaksanakan sejak tanggal 29 Oktober hingga 4 Nopember dengan mengambil rute Adisutjipto–Abdulrahman Saleh–Ngurah Rai–Abdulrahman Saleh–Adisutjipto.

Komandan Skadron Pendidikan 102 Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga menjelaskan selain siswa SIP TNI A-64, 9 siswa Sekbang A-81 direncanakan juga akan melaksanakan Latihan Navigasi Udara.

Menurutnya untuk siswa Sekbang, Latihan Navigasi Udara dibagi menjadi dua kegiatan yaitu Navigasi Jarak Sedang dan Navigasi Jarak Jauh.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga mengatakan untuk Navigasi Jarak Sedang akan mengambil rute, Adisutjipto–Abdulrahman Saleh–Adisutjipto, dilaksanakan pada tanggal 8–11 Nopember, sementara untuk Navigasi Jarak Jauh dengan rute Adisutjipto, Abdulrahman Saleh, Rembiga, Abdulrahman Saleh dan Adisutjipto direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 16 Nopember.

Latihan Navigasi Udara untuk siswa Sekbang menggunakan pesawat latih T-34/Chalie, paparnya.

Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga menambahkan Latihan Navigasi Udara merupakan salah satu kurikulum pendidikan di Skadik 102, untuk itu para siswa baik dari SIP TNI A-64 maupun Sekbang A-81wajib mengikutinya.

Baca juga:  TK Angkasa Lanud Raden Sadjad Gelar Lomba Anak Ceria

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel