Berita

Latihan Nembak Perorangan

Dibaca: 12 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Disamping harus mampu melaksanakan tugas-tugas operasional dukungan penerbangan, kemampuan dasar keprajuritan juga tetap harus terjaga. Hal tersebut dibuktikan dengan terselenggarakannya latihan menembak perorangan secara rutin di Lanud Iswahjudi.

 

Kasi Operasi dan Latihan (Opslat), Disops Lanud Iswahjudi selaku Pelaksana Harian Kadisops Mayor Pnb Djoko Hadi P saat meninjau latihan menembak senapan, Selasa (19/5) di lapangan tembak Batalyon 463 Paskhas menyampaikan bahwa, latihan menembak perorangan tersebut dilaksanakan setiap hari Selasa untuk senapan panjang bertempat di lapangan tembak Batalyon 463 Paskhas, dan Jum’at untuk pistol bertempat dilapangan tembak pistol Lanud Iswahjudi.

 

Pesertanya meliputi seluruh personel militer dari satuan-satuan jajaran Lanud, diatur secara bergantian setiap hari latihan 50 orang. Masing-masing anggota rata-rata mendapat giliran minimum satu bulan sekali, lanjutnya.

 

Pelaksanaannya setiap anggota menembakan tiga belas butir peluru, tiga butir percobaan dan sepuluh butir tembak tepat dengan jarak 100 m untuk senapan panjang dan 25 m untuk pistol, jelas Kasi Opslat.

 

Latihan tersebut dimaksudkan untuk menjaga kemampuan dasar keprajuritan khususnya bidang menembak perorangan. Meskipun sehari-harinya mereka disibukkan oleh kegiatan masing-masing di satuanya, namun kemampuan dasar tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, tegas Mayor Pnb Djoko Hadi P selaku penanggung jawab pelaksanaan operasi dan latihan Lanud Iswahjudi.

Baca juga:  Wakasau: Angkatan Udara Bangun Jaringan Komunikasi Berita dan Teleconference

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel