Berita

Latihan (NJS) Dengan Pesawat G-120 TP Grob di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 21 Oleh 27 Apr 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Latihan siswa Sekbang Angkatan 89, yang melaksanakan latihan terbang Navigasi Jarak Sedang (NJS), menggunakan pesawat latih G-120 TP Grob Skadik 101 Lanud Adisutjipto Jogyakarta, menuju Lanud Wiriadinata dinyatakan selasai. Berakhirnya latihan Navigasi Jarak Sedang (NJS) ini ditandai dengan penyerahan plakat dan cinderamata dari Siswa Penerbang kepada Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E.,M.M. Selasa (26/04) di VIP Room Lanud Wiriadinata.

Terbang navigasi ini merupakan salah satu kurikulum yang harus dilalui para siswa penerbang dengan tujuan siswa penerbang nantinya mampu menguasai atau baca peta serta menerbangkan pesawat dengan baik. Selain kesiapan alutsista dan para penerbang yang mengawakinya, tentunya kesiapan seluruh komponen pendukung harus tetap terjaga termasuk para crew pesawat yang memiliki andil sangat besar dalam keberhasilan setiap operasi pendidikan yang dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Wiriadinata juga mengucapkan terima kasih kepada para Instruktur dan siswa penerbang yang telah menjalankan latihan Navigasi Jarak Sedang (NJS), menggunakan pesawat latih G-120 TP Grob di Lanud Wiriadinata ini selesai dengan lancar dan aman. Komandan Lanud Wiriadinata juga mengapresiasi tingginya minat Dirgantara khususnya dari para siswa siswa di Tasikmalaya beberapa waktu lalu yang dengan antusiasnya ingin melihat dari dekat pesawat latih G-120 TP Grob di Lanud Wiriadinata. “Tentunya kegiatan pengenalan mengenai alutsista TNI, khususnya pesawat-pesawat militer yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara, yang sarat dengan edukasi untuk para siswa ini, harus terus dikembangkan” jelasnya. Diakhir keterangannya Danlanud juga menjelaskan tentang akan diadakannya Airshow di Lanud Wiriadinata pada bulan mei mendatang.

Baca juga:  Kuker Kasau Beserta Pejabat Tinggi TNI AU ke Wilayah Timur

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel