Berita

Latihan Olah Yudha (OYU) Pasis Sekkau Angkatan ke-100

Dibaca: 32 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc., membuka Latihan Olah Yudha (OYU) Pasis Sekkau Angkatan ke-100 di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (15/11).

Pembukaan OYU dengan sandi “Vicaksana Sakti Yudha ke-100 tersebut ditandai dengan pernyataan pembukaan dan penyematan tanda peserta latihan oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan pejabat dan pelaku gladi.

Olah Yudha Pasis Sekkau Angkatan ke-100 merupakan puncak kegiatan belajar mengajar bagi Pasis Sekkau di lembaga pendidikan Sekkau, karena latihan tersebut merupakan wahana dimana para Pasis diharapkan mampu menerapkan proses Pengambilan Keputusan Militer, Prosedur teknik staf, pembuatan naskah-naskah dinas serta menguasai mekanisme kegiatan operasi udara.

Dalam sambutannya, Dansekkau menekankan 2 (dua) hal yaitu tentang tugas Komando Tugas Udara Gabungan dan peningkatan kualitas diri untuk melaksanakan tugas melalui latihan Gladi Sekolah.

Dikatakan Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc., dalam pelaksanaan latihan, para Pasis akan dihadapkan pada persoalan dalam bentuk perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian suatu operasi udara. Selain itu para Pasis selaku pelaku gladi dituntut untuk dapat merencanakan operasi gabungan pada tingkat Kogasgab dan tingkat Satgas/Unsur.

Baca juga:  Kasau: Perwira Harus Mampu Selesaikan Tugas

Harapan Dansekkau juga disampaikan kepada para Perwira Penuntun untuk memberikan bimbingan dan arahan sebaik-baiknya kepada para pelaku latihan terutama dalam hal mengatur waktu dan pembagian tugas setiap pelaku.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel