Berita

LATIHAN OMEGA 2012 DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 24 Oleh 02 Nov 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Guna melatih dan menguji kemampuan system komunikasi, penggunaan frekuensi serta perangkatnya juga untuk menguji kemampuan berkoordinasi antar satuan dengan menggunakan radio komunikasi di jajaran TNI Angkatan Udara dalam mendukung tugas pokok TNI AU. Bertempat di Lanud Rembiga digelar Latihan Omega 2012 dengan Senkom Lanud Rembiga sebagai pelaksana Latihan. (1/11).

Latihan yang berlangsung mulai tanggal 31 Oktober s/d 2 November 2012 ini mengambil tema “ Melalui latihan Omega TA.2012, unsur komlek TNI AU dan jajarannya selalu menjaga kesiapan operasi peralatan komlek dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.” Menurut Kasenkom Lanud Rembiga Lettu Lek Rusmiadi diharapkan dari terlaksananya latihan ini dapat mewujudkan system komunikasi operasi yang handal, dan mekanisme operasi pemberitaan dengan baik dan lancar serta terwujudnya penerapan prosedur komunikasi TNI Angkatan Udara.

Diskenariokan dalam latihan ini akibat terjadinya demo besar-besaran yang mengarah ke anarkis di Ibukota dan menyebabkan terbakarnya PLN pusat dan juga Telkom pusat sehingga infrastruktur komunikasi berupa sentral telepon dan jaringan PT.Telkom rusak berat yang berakibat pada seluruh kegitan komunikasi dengan daerah lain tidak dapat digunakan dan menindak lanjuti kejadian tersebut digelar jaring komunikasi cadangan untuk melengkapai jaring komunikasi yang sudah ada, yakni dengan menggelar sarana komunikasi radio HF akibat terputusnya jaring komunikasi Telkom, agar komunikasi dengan komando atas tidak terputus guna mendukung tugas TNI AU.

Baca juga:  Pesawat TNI Angkatan Udara Dukung Bantuan Gempa Pidie Jaya

Turut hadir dalam latihan Omega 2012 ini Pengawas dan Pengendali Latihan Letkol Lek Eko P, ST, MT dan juga Mayor Lek Edwin Yuandra sebagai penilai Latihan dari Sopsau Mabesau.

Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan mendukung penuh Latihan Omega 2012 ini dengan harapan tercapainya tingkat profesionalisme personel komlek dalam hal ini Senkom Lanud Rembiga dalam mengoperasikan peralatan komunikasi dan penggunaan frekuensi, guna mendukung tugas pokok TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel