Berita

Latihan Para Dasar Sekolah Penerbang Digabung Dengan Taruna AAU

Dibaca: 28 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Hal ini mengingat Latihan Para Dasar memiliki tingkat resiko yang relatif tinggi. Untuk itu seluruh siswa, agar selama melaksanakan latihan, senantiasa mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan. Perhatikan dan laksanakan arahan-arahan dari para instruktur dan pelatih. Hindari kesalahan sekecil apapun karena semua itu akan membuka peluang terjadinya kecelakaan. Demikian sambutan Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama Yadi I Sutanandika, M.S.S. pada upacara pemberangkatan Para Dasar Sekbang PSDP Angkatan 90, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (6/1)

Dalam pengarahannya Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama Yadi I Sutanandika, M.S.S. menekankan kepada seluruh peserta latihan, untuk melaksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh sesuai petunjuk yang ada. Kepada para pembina Komandan berpesan agar dalam melatihan Terjun ini Para siswa Sekbang PSDP dapat menyatu dan bekerja sama dengan para Karbol AAU, sehingga harapkan dengan jalinan ini akan terbentuk jiwa korsa senasib dan seperjuangan sehingga tercipta suasana harmonis. “Sekali lagi Saya perintahkan bagi peserta latihan para dasar ini harus digabung bukan dipisah”, tegasnya.

Baca juga:  BINTARA TAMTAMA LANUD SURYADARMA LATIHAN MENEMBAK

Sebagaimana yang telah direncanakan dalam kalender akademik, bahwa Siswa Sekbang Angkatan ke-90/PSDP XXIX akan melaksanakan Latihan Para Dasar di Lanud Sulaiman, Bandung. Selama kurang lebih satu bulan, para siswa Sekbang wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan tersebut baik dalam bentuk ground training maupun praktek terjun. Direncanakan latihan para dasar akan berakhir bulan Februari 2015 yang sebelumnya diawali ground school, ground training, dril kering, terjun siang hari, loncat pintu kanan, loncat pintu kiri, loncat pintu belakang, terjun malam dan diakhiri penyerahan brevet pada pagi harinya.

Siswa Sekbang PSDP Angkatan 90 ini bersama-sama dengan Karbol Akademi Angkatan Udara akan bertolak dari Base Ops Pangkalan TNI AU Adisutjipto menuju Pangkalan TNI AU Sulaiman untuk mengikuti Latihan Para Dasar pada tanggal 8 Januari 2015. Kontingen siswa Sekbang PSDP yang berjumlah 23 orang siswa tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Rizaldy E, ST.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel