Berita

Latihan Parasailing Emergency Escape dan Eject Koopsau II Ta. 2016

Dibaca: 16 Oleh 15 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 25 orang penerbang pesawat tempur TNI Angkatan Udara di bawah jajaran Koopsau II kamis, 11 Agustus 2016 melaksanakan latihan emergency escape and eject di Pantai Tanjung Benoa Bali. Latihan yang merupakan program rutin Komando Operasai Udara II ini dalam rangka membekali para penerbang tempur mengenai tata cara dan prosedur escape dan eject saat menghadapi situasi emergency baik dalam kondisi di atas permukaan air/laut maupun di daratan.

Pada pelaksanaan latihan di Tanjung Benoa tersebut para peserta latihan dengan menggunakan parasut yang ditarik Boat melakukan pendaratan di darat dan di laut, khusus pendaratan di laut, penyelamatan dilaksanakan oleh tim SAR Lanud Ngurah Rai yang sudah terlatih di pimpin oleh Mayor Tek Muhajir.

Sebelum pelaksanaan latihan Asops Koopsau II Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono sebagai Dirlat memberikan penekanan kepada peserta latihan untuk melaksanakan kegiatan dengan serius serta mendengarkan dengan seksama penyampaian prosedur kegiatan dari pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman, lancar sesuai dengan harapan serta tujuan latihan.

Baca juga:  Komandan Lanud Ngurah Rai Buka Sosialisasi Simak BMN

Lebih lanjut Dirlat menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan latihan parasailing ini, diharapkan para penerbang tempur jajaran Koopsau II memiliki keterampilan yang mumpuni khususnya escape dan eject sehingga dalam melaksanakan tugas-ugas operasional para penerbang tempur TNI AU selalu siap sekaligus memiliki kepercayaan diri khususnya dalam menghadapi keadaan emergency sekalipun.

Latihan Parasailing penerbang tempur yang dilaksanakan di Tanjung Benoa tersebut juga di hari Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos, para Pejabat Koopsau II serta para pendukung latihan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel