Berita

Latihan Parasailing Meningkatkan Kepercayaan Diri Penerbang Tempur Satuan Jajaran Koopsud I

Dibaca: 28 Oleh 29 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220527 WA02351
#TNIAU 

TNI AU. Latihan Parasailing bagi para penerbang tempur di jajaran Koopsud I yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lanud Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, resmi ditutup oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. (Jumat, 27-5-2022).

Dalam sambutan Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., “Setelah melaksanakan latihan Parasailing ini, diharapkan para penerbang tempur dari Skadron Udara 1, Lanud Supadio, Pontianak, Skadron Udara 12 & Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, dapat semakin meningkatkan rasa kepercayaan diri dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi khususnya saat kondisi emergency dalam melaksanakan penerbangan, baik pada saat latihan maupun saat melaksanakan misi-misi operasi udara,” ujar Pangkoopsud I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa latihan Parasailing ini sebagai upaya organisasi guna memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan dan kesiapan operasional organisasi serta meningkatkan profesionalisme para penerbang tempur di jajaran Koopsud I dalam melaksanakan setiap tugas operasi penerbangan.

Latihan bagi seorang prajurit TNI khususnya crew pesawat TNI Angkatan Udara merupakan suatu kebutuhan, dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan guna mendukung kesiapan dan kesiapsiagaan satuan, untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Baca juga:  Danlanud RSA Rutin Apel Kendaraan Dinas

” Untuk itu, teruslah berlatih, jangan pernah berhenti berlatih, karena kesejahteraan yang paling hakiki bagi seorang prajurit yang profesional adalah latihan. Ambillah manfaat yang sebesar-besarnya dalam hasil pelaksanaan latihan ini, sehingga menjadikan pengalaman dan pelajaran yang berharga. Pahami teorinya dan kuasai praktek riilnya itulah domain kesuksesan dalam setiap latihan” tegas Pangkoopsud I.

Menutup sambutannya Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., berpesan, “Kepada seluruh penerbang tempur di jajaran Koopsud I, saya berpesan agar tidak mudah berpuas diri, kembangkan terus ilmu yang telah kalian dapat dalam latihan Parasailing ini di satuan kalian masing-masing”.

Upacara penutupan latihan Parasailing Koopsud I dihadiri oleh Asops Kas Koopsudnas Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., Ir Koopsud I Marsma TNI Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si., Para pejabat utama Koopsud I, Danlanud Rhf, Danlanud Hnm dan Owner Kepri Koral, Hermanto Ahak serta diakhiri dengan pemberian tali asih kepada perwakilan panitia dan staf Kepri Koral.

Latihan Parasailing Meningkatkan Kepercayaan Diri Penerbang Tempur Satuan Jajaran Koopsud ILatihan Parasailing Meningkatkan Kepercayaan Diri Penerbang Tempur Satuan Jajaran Koopsud I

IMG 20220527 WA02381

Latihan Parasailing Meningkatkan Kepercayaan Diri Penerbang Tempur Satuan Jajaran Koopsud ILatihan Parasailing Meningkatkan Kepercayaan Diri Penerbang Tempur Satuan Jajaran Koopsud I

IMG 20220527 WA02371

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel