Berita

Latihan Paskibra Tingkat Kota Tasikmalaya

LATIHAN PASKIBRA TINGKAT KOTA TASIKMALAYA
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Wiriadinata dan para pelajar pilihan sekolah SMA Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tasikmalaya melaksanakan pemusatan latihan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tingkat Kota Tasikmalaya di lapangan upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Kamis (8/8).

Pada hari sebelumnya pemusatan latihan Paskibra ini dilaksanakan di Lanud Wiriadinata sebagai dasar untuk menyamakan langkah dan gerakan, untuk para pelajar diberikan bekal materi PBB dan juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme agar memiliki mental yang kuat dan sukses dalam menjalankan tugasnya serta menunjang pemusatan latihan sekarang ini ditempat yang akan digelarnya upacara HUT RI ke-74 yaitu di lapangan upacara Dadaha Kota Tasikmalaya.

Pemusatan latihan sekarang ini langsung menjalani latihan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Mereka dibagi menjadi dua tim dari setiap tim akan bergantian mengibarkan serta menurunkan bendera dan juga sebagai bentuk adaptasi serta memantapkan kekompakan agar Paskibra mengetahui titik letak apa saja yang nanti harus dilakukan pada saat hari pelaksanaan upacara HUT RI ke – 74 tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Latihan ini dipimpin oleh Koordinator Lapangan Kapten Tek Agus Yudiarsa yang sehari-harinya menjabat sebagai Kalambangja Lanud Wiriadinata dan Lettu Kes Asep Muhtar sebagai Kasubsibinjas Lanud Wiriadinata.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel