Berita

Latihan PBB Bersenjata di Wingdikum

Dibaca: 16 Oleh 29 Jan 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Usai apel pagi, seluruh personel Wingdikum melaksanakan latihan PBB di lapangan apel Markas Wingdikum, Bogor. Kamis (29/1). Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) ini dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok Perwira menggunakan pedang, kelompok Bintara-Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis G 3 dan kelompok PNS.

Menurut Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Adi Kusman, selain mengingat-ingat kembali mengenai materi dasar militer dalam baris berbaris, juga sebagai ajang persiapan dalam menyambut perlombaan PBB yang akan diadakan panitia HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara di Lanud Atang Sendjaja mendatang.

Nantinya personel Wingdikum dan Skadik jajaran akan dilatih mengenai gerakan ditempat, gerakan berjalan dan gerakan defile. Kemudian akan diseleksi sebanyak satu pleton atau sebanyak 16 orang gabungan Bintara-Tamtama dan dipimpin seorang komandan pleton berpangkat Letda-Kapten. “Selama 15 menit, pleton tersebut akan melaksanakan sebanyak 32 gerakan PBB dibawah perintah komandan pleton,” ujarnya. Sehingga, lanjutnya, latihan kali ini sebagai pengenalan kembali akan ke-32 gerakan yang akan diperlombakan. Harapannya, agar sewaktu perlombaan nanti mampu meminimalisir kesalahan.

Baca juga:  Ratusan Jamaah Masjid Amrullah Lanud Rsn Lakukan Doa Keselamatan

Ikut dalam latihan PBB tersebut, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo, Kadislog Wingdikum Letkol Kal Pander E. Sianipar, Kadispers Wingdikum Mayor Adm Yohanis Tandisosang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel