Berita

Latihan PBB di Mako Baru Lanud Surabaya

Dibaca: 20 Oleh 28 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk mempertahankan dan menjaga kemampuan prajurit dalam pengetahuan peraturan dasar kemiliter atau yang disingkat Permildas, seluruh anggota Lanud Surabaya melaksanakan latihan Baris Berbaris atau PBB seusai apel pagi di lapangan Mako baru Lanud Surabaya, Senin (27/7).

Kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan sikap jasmani dan mental prajurit yang tangkas dan membangun kerjasama serta kekompakan antar prajurit itu sendiri. Pelaksanaan latihan PBB yang diteruskan dengan latihan defile ini, langsung dipandu sendiri oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Andri Gandhy yang dibantu oleh para Kepala Dinas maupun para Pejabat Lanud Surabaya.

Latihan dibagi beberapa peleton yang tediri dari peleton Perwira, Peleton Bintara / Tamtama yang pelaksanaan antar dinas ( dinas operasi, personel maupun logistik), peleton khusus I maupun II ( Staf Khusus), dan peleton Pegawai Negeri Sipil (PNS). Wara juga gak mau kalah dengan prajurit Pria membentuk peleton tersendiri meskipun personelnya tidak sampai dengan satu peleton alisan sangat minim. Sedangkan sebagai Irup penerimaan penghormatan defile adalah letkol Sus Ninuk Herlina.

Baca juga:  Sat Bravo 90 Paskhas Buat Biopori

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menyampaikan bahwa seluruh prajurit merupakan hal yang mutlak dalam penguasaan permildas ini, karena permildas merupakan modal pokok untuk membentuk sikap dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI. Latihan PBB ini dilaksanakan rutin setiap hari Senin, sedangkan latihan yang dibarengi dengan defile dilaksanakan khusus karena persiapan dalam rangka lomba PBB salah satu rangkaian kegiatan Hari jadi TNI AU. Adapun waktu dan pelaksanaan menunggu lebih lanjut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel