Berita

Latihan PBB di Lanud J.A Dimara

Dibaca: 3 Oleh 30 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210830 WA0048
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Johanes Abraham Dimara melaksanakan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang merupakan bagian dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang menjadi ketentuan wajib bagi setiap prajurit TNI maupun PNS TNI yang harus terjaga dengan baik. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personil Lanud J.A Dimara di Lapangan Apel belakang Mako. Senin, (30/8/2021).

Kegiatan latihan PBB harus rutin dilaksanakan yang bertujuan melatih serta merefres kembali PBB yang benar, mulai dari latihan penghormatan, berjalan, langkah tegap, dan gerakan lainnya. Selain itu dengan terbiasa melaksanakan PBB, setiap prajurit diharapkan dapat memiliki nilai kedisiplinan dan membentuk mental seorang prajurit yang disiplin baik dalam kehidupan sehari hari maupun dalam kedinasan. Salah satunya penguasaan sikap yang merupakan suatu wujud jatidiri seorang prajurit TNI maupun PNS TNI.

Selain itu juga, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas pembinaan satuan sebagai upaya pelestarian nilai-nilai disiplin dan loyalitas dalam hubungan kerja yang lebih solid, profesional dan terjalin rasa kebersamaan bagi prajurit TNI yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan gerakan seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Danton serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan.

Baca juga:  Dukung program Pemprov DIY, Satpomau Lanud Adisutjipto Bagikan Masker di Pasar Sleman

Menurut Komandan Lanud J.A Dimara Kolonel Pnb Agustinus Gogot W. S.T., Latihan PBB tersebut dilaksanakan untuk menyegarkan kemampuan setiap prajurit Militer maupun Pns Lanud J.A Dimara agar senantiasa sigap, kompak dan seragam disetiap gerakan sebagai persiapan pada saat tampil dalam upacara-upacara kebesaran atau kegiatan lainnya. “Latihan ini sudah menjadi agenda Lanud J.A Dimara yang dilaksanakan bekala.” Ujar Komandan

Kegiatan latihan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

IMG 20210830 WA0046

IMG 20210830 WA0044

IMG 20210830 WA0047

IMG 20210830 WA0045

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel