Berita

Latihan PBB Refleksi Disiplin Prajurit

Oleh 28 Agu 2019 Tidak ada komentar
Latihan PBB Refleksi Disiplin Prajurit
#TNIAU 

TNI AU.  Untuk meningkatkan kemampuan dan disiplin prajurit, personel Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan PBB digelar di lapangan Dirgantara AAU selepas apel pagi yang dipimpin oleh Direktur Pengkajian AAU Kolonel Lek Suparno, S.T., Yogyakarta, Rabu (28/8/2019).

Latihan PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB.

Hal ini pula yang mendasari pelaksanaan latihan PBB bagi personel AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS agar selalu menerapkan kedisiplinan dalam diri masing-masing.

“Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari masing-masing anggota, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran baik didalam maupun diluar satuan,” tegas Dirjian saat apel pagi sesaat sebelum pelaksanaan PBB.

Kemudian melalui latihan PBB juga merefleksikan harapan pimpinan bahwa sebagai lembaga pendidikan yang mencetak para pemimpin masa depan, personel AAU dituntut memiliki disiplin dan karakter pendidik yang berkualitas.

Gelaran latihan ini, dipandu oleh para pelatih dari Departemen Jasmani dan Militer yang dipimpin langsung oleh Dirjian Kolonel Lek Suparno, S.T., dengan didampingi Kadepjasmil Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel