Berita

Latihan Pemadam Kebakaran di Lanud Sri Manado “Safety is Priority”

Dibaca: 40 Oleh 24 Okt 2022Tidak ada komentar
IMG 7011
#TNIAU 

TNI AU. Pen Lanud Sri(Manado), Kaurgah Lambangja Lanud Sri Mayor Lek Achmad Tojali, S.Pd., memimpin sosialisasi dan latihan pemadam kebakaran disertai dengan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran dengan slogan Safety Is Priority, di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi Manado, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, kegiatan simulasi pemadam kebakaran ini bertujuan agar Prajurit Lanud Sam Ratulangi kembali melatih Sense Of Awareness nya, tingkat kewaspadaannya untuk memadamkan api jika dalam kondisi darurat.

Keamanan merupakan utama dalam segala kegiatan apapun. “Latihan adalah kesejahteraan prajurit. Dengan latihan PK ini akan menjadikan prajurit sejahtera. Sebab jika terjadi kebakaran maka akan melenyapkan harta dan nyawa. Namun dengan latihan, akan memperkaya pengalaman hidup prajurit. Juga dalam latihan menembak,  jika tidak mahir, dalam peperangan prajurit akan kalah bahkan tertembak duluan sebelum dia menembak. Sebab itu, bagi prajurit, latihan adalah bagian dari kesejahteraannya”, ungkap Mayor Lek Achmad Tojali. Latihan membuat segala sesuatu menjadi mudah.

Simulasi ini dengan tiga metode berbeda. Pertama mengisolasikan udara menggunakan karung basah. Kedua, dengan APAR dan ketiga dengan Multi Purpose Fire Extinguisher.

Baca juga:  Danlanud Rsn Berikan Dasar Kepemimpinan kepada SMAN 4 Pekanbaru

IMG 6993

IMG 7008

IMG 6975

IMG 7026

IMG 6977

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel