Berita

Latihan Pemadaman Kebakaran dengan Menggunakan APAR

Dibaca: 21 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kebakaran adalah bencana yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga mengakibatkan kerugian materil bahkan menimbulkan korban jiwa. Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran tersebut, personel Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan Latihan simulasi pemadam kebakaran (PK),betempat di Rumah Sakit Lanud Rsn, Jumat (13/1).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Kes Agung Suprianto SP.A menekankan kepada seluruh personel Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin tentang pentingnya koordinasi dan kewaspadaan serta kedisiplinan yang harus ditegakkan oleh setiap anggota, sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar, dan aman.

Lebih lanjut Mayor Kes drg. Khairunnas selaku Sesrumkit Lanud Rsn menambahkan bahwa tujuan latihan kebakaran ini untuk mengingatkan dan meningkatkan kinerja personel Rumah Sakit Lanud Rsn dalam hal penanggulangan kebakaran dalam keadaan emergency dengan menggunakan fasilitas Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

”Latihan Pemadaman Kebakaran ini juga sebagai persyaratan untuk melaksanakan proses Akreditasi Rumah sakit di Lanud Rsn”, tambahnya.

Karumkit Lanud Rsn berharap dengan terlaksananya kegiatan latihan ini agar seluruh personel Rumah Sakit bisa melaksanakan pemadaman kebakaran dalam skala kecil sehingga tidak terjadi kebakaran yang hebat.

Baca juga:  Pangkohaudnas Terima Kunjungan Pangkolinlamil

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel