Berita

Latihan Pemantaban Batalyon 463 Paskhas

Dibaca: 8 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sejumlah 27 personil anggota Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahjudi mengikuti Latihan Pemantaban di Giripurno, Plaosan, Magetan, Jawa Timur. sejak hari Selasa (8/12) dan berakhir pada hari Jumat (11/12) 2009 di bawah pengawasan langsung Kapten Psk M. Sulendro selaku Komandan Latihan, dengan melibatkan 10 pelatih dan 7 pendukung, Rabu (9/12).

 

Menurut Kapten Psk M. Sulendro, latihan yang dilaksanakan selama 4 hari dengan melibatkan 44 personil tersebut bertujuan untuk me-refresh kembali pengalaman dan pengetahuan anggota yang didapat selama pendidikan (bagi anggota baru) maupun yang sudah pengalaman yang didapat di Satuan Lama (bagi anggota yang pindah tugas ke Batalyon 463 Paskhas).

 

Dengan demikian diharapkan usai latihan tersebut, setiap anggota Paskhas yang bertugas di Batalyon 463 Paskhas selalu siaga dalam melaksanakan tugas dengan bekal tugas pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki.

 

Sebagai personel yang bertugas mempertahankan dan menjaga keamanan Pangkalan, anggota Paskhasau harus selalu siap dan tidak boleh lupa akan bekal pengalaman maupun pengetahuan yang telah didapat selama penugasan. Oleh karenanya berbagai latihan operasi harus terus dilaksanakan secara terjadwal dan berkesinambungan dalam rangka memantabkan kemampuan yang dimiliki setiap anggota. Demikian disampaikan oleh Komandan Batalyon 463 Paskhas Lanud Iswahjudi, Letkol Psk Silaban pada upacara pembukaan latihan pemantaban di Lapangan Apel Batalyon 463 Paskhas, (8/12).

Baca juga:  BADIKLAT MALANG AKTUALISASI NILAI DI LANUD ABD

 

Mengingat latihan tersebut dilaksanakan di luar komplek Lanud Iswahjudi, Letkol Psk Silaban mewanti-wanti agar seluruh peserta latihan memperhatikan keamanan lingkungan, sehingga tidak adak pihak-pihak yang merasa dirugikan selama proses pelaksanaan latihan.

 

“Lakukan koordinasi dengan baik dan perhatikan lingkungan serta tingkatkan kewaspadaan demi terciptanya keamanan latihan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang merasa dirugikan sebagai akibat dari latihan ini. Oleh karena itu jaga sikap diri dimanapun kalian berada selama proses latihan berlangsung, sehingga Citra TNI AU tetap baik di mata masyarakat.” Demikian penekanan Letkol Psk Silaban.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel