Berita

Latihan Pemantapan Hanud Terpusat Korpaskhas Tahun 2015 Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 16 Oleh 03 Jul 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Makassar. Senin, (29/6) s/d Rabu (01/7) bertempat di Detasemen Hanud 472 Paskhas dan Detasemen Hanud 473 Paskhas melaksanakan Latihan bersama dipimpin oleh Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Letkol Pas Iwan Setiawan, S.T dalam rangka latihan gabungan pemantapan Hanud terpusat Korpaskhas Tahun 2015. Detasemen Hanud 472 Paskhas merupakan satuan pelaksana dijajaran Korpaskhas yang mempunyai tugas melaksanakan operasi pertahanan udara sebagai bagian sistem pertahanan udara nasional dan operasi militer lain atas kebijakan Panglima TNI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut dan Letkol Pas Agus Triono selaku penguji dari Korpaskhas TNI AU. Detasemen Hanud 472 Paskhas dituntut untuk dapat memadukan semua fungsi operasionalnya dalam suatu Pertahanan Hanud sehingga mampu menghadapi dan menanggulangi kemungkinan kontijensi atau ancaman yang timbul dalam rangka melaksanakan tugas pokok Denhanud Paskhas.

Detasemen Hanud 472 Paskhas melaksanakan Latihan Hanud terpusat yaitu latihan operasi pertahanan udara dengan menggunakan alutsista yang berkemampuan pertahanan udara yang dapat bekerja secara tepat, cepat dan akurat dalam menghadapi segala macam bentuk pelanggaran wilayah udara maupun adanya ancaman serangan udara musuh yang masuk di wilayah pertahanan udara area, pertahanan udara terminal hingga ancaman udara yang akan memasuki pertahanan udara titik demi menjaga dan melindungi Obvitnas yang bersifat strategis.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Tinjau Lokasi Banjir Menggunakan Helikopter Super Puma Milik TNI Angkatan Udara

Latihan Pemantapan Hanud terpusat ini bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan dan ketrampilan Prajurit dalam meningkatkan kesiapan siagaan operasional satuan dalam Pertahanan Udara. Latihan ini untuk memberikan gambaran tentang prosedur, tindakan serta mekanisme pengoperasian alutsista yang baru Oerlikon Skyshield yang akan digunakan dalam tugas-tugas sekaligus dapat dijadikan pedoman baik selama berlangsungnya latihan maupun dalam menghadapi tugas-tugas Pertahanan Hanud yang akan dihadapi kedepan terutama dalam Hanud Titik.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel