Berita

Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lanud Jayapura

Dibaca: 22 Oleh 20 Des 2017Desember 21st, 2017Tidak ada komentar
Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lanud Jayapura
#TNIAU 

TNI AU. Dalam menjaga dan meningkatkan kesiapan serta kesigapan personelnya, Lanud Jayapura menggelar simulasi penanggulangan bahaya kebakaran, Rabu (20/12).

Diskenariokan terjadi kebakaran di sekitar gedung radio Angkasa FM Lanud Jayapura. Perwira Safety yang sedang bertugas, Kapten Kal Fauzy Ricky Junior melihat kepulan asap di sekitar gedung radio Angkasa FM, atas dasar kecurigaan tersebut Perwira Safety segera mengecek secara fisik dari mana asap tersebut berasal, dan ditemukan ada area yang terbakar. Pa Safety segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dinas Operasi (Kadisops) melalui alat komunikasi HT dan dimonitor oleh Perwira Jaga yang saat itu sedang bertugas.

Kadisops Lanud Jayapura, Mayor Nav Djoko Purnomo saat itu juga memerintahkan Perwira Jaga untuk mengerahkan anggota militer maupun sipil agar segera menuju ke lokasi untuk mengatasi kebakaran. Pa Jaga segera mengumumkan melalui pengeras suara dan alat komunikasi HT agar seluruh personel segera menuju lokasi kebakaran. Perwira Jaga juga memerintahkan kepada anggota Fasint yang pada saat itu sedang melaksanakan tugas jaga, untuk segera memutus aliran listrik yang menuju lokasi kebakaran. Alat PK yang tersedia segera dibawa menuju lokasi untuk mengatasi kebakaran sesegera mungkin.

Baca juga:  Latihan Parsial Demo Udara di Lanud Iswahjudi, Jelang HUT ke-74 TNI di Jakarta

Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah pada kesempatan lain  mengharapkan dengan dilakukannya simulasi ini, dapat meningkatkan kesiapsiagaan baik personel Base Rescue maupun personel pendukung lainnya untuk dapat segera mengatasi bahaya kebakaran yang terjadi, sedini mungkin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel