Berita

Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Di Lanud Ranai

Dibaca: 1 Oleh 30 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seiring dengan meningkatanya frekuensi penerbangan sipil maupun Militer dari dan ke Natuna tentunya sangat perlu adanya perencanaan yang baik dalam mengantisipasi terhadap terjadinya suatu bahaya kebakaran yang bisa mengancam personel maupun materiil dan terganggunya aktifitas penerbangan di Lanud Ranai yang menjadi tanggung jawab seluruh personel lanud Ranai, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Lanud Ranai mengadakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Runway Lanud Ranai, Jumat (30/8).

Latihan diawali dengan penjelasan mengenai penyebab kebakaran oleh Kadisops Lanud Ranai Mayor Pnb Muhram sebagai Direktur Latihan cara menghindari api serta pengenalan dan penggunaan alat-alat pemadaman kebakaran apabila terjadi kebakaran. Kemudian dilanjutkan dengan demontrasi memadamkan api dengan mengunakan ranting pohon yang basah dan penyemprotan air pemadam kebakaran oleh petugas PK Lanud Ranai beserta seluruh anggota Lanud Ranai.

Komandan Pangkalan TNI AU Ranai Letkol Psk Tri Bowo Setiyo Cahyo yang menyaksikan langsung latihan tersebut mengatakan,“ Dilaksanakannya latihan pemadaman kebakaran ini guna meningkatkan ketrampilan, pengetahuan, kesiapan dan kemampuan anggota Lanud Ranai dalam menghadapi bahaya kebakaran bahaya baik kebakaran ditempat kerja maupun lingkungan tempat tinggal/perumahannya anggota itu sendiri”, jelas Danlanud Ranai.

Baca juga:  Ribuan Warga Bandung Sholat Idul Adha 1437 H Di Apron Lanud Husein Sastranegara

Latihan berjalan dengan lancar dan aman, setelah selesai melaksanakan latihan anggota Lanud Ranai kembali beraktifitas seperti biasa. Pen/Rni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel