Berita

Latihan Penanggulangan Gawat Darurat Di Bandara SMB II Palembang

Dibaca: 15 Oleh 12 Nov 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mengadakan Latihan Penanggulangan Gawat Darurat tahun 2010 dimana latihan tersebut dilaksanakan di Epron bekas Bandara Lama. Acara latihan itu melibatkan dari semua unsur, mulai dari unsur dari Lanud Palembang, TNI AD, TNI AL, Polri, Rumah Sakit se kota Palembang serta pemadam kebakaran dari kota Palembang dan dari pihak Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Acara itu dihadiri langsung oleh Komisaris Utama PT Angkasa Pura Bpk. Herman Prayitno, Komisaris Bpk Efendi Batubara. Direktur Utama Bpk.Tri S Sunoko, Direktur Operasional dan Teknik Bpk. Salahudin Rafi, Para General Manager dibawah PT Angkasa Pura II, Perwakilan dari pejabat Pemerintahan Provinsi Sumsel serta perwakilan dari Rumah Sakit se kota Palembang. (11/11).

Pada skenario latihan tersebut terjadi tindakan anarkis dari sekolompok teroris yang ingin melakukan sabotase terhadap pesawat serta objek vital bandara lainya, maka setelah itu pihak bandara sendiri pada kesempatan ini menghubungi pihak Lanud Palembang dan setelah itu Dan Lanud Palembang Letkol Pnb Rudy Iskandar setelah menerima informasi tersebut segera memerintah kepada jajaran Lanud agar segera manyiapkan tim Penanggulangan Gawat Darurat untuk mengatasi rencana sabotase dari teroris. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak bandara, tim bergerak ke arah sekelompok teroris tersebut untuk segera melupuhkannya. Dalam skenario ini tim Penanggulangan Gawat Darurat Lanud Palembang terdiri dari lima orang berhasil melumpuhkan dan menangkap sekelompok teroris tersebut selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Baca juga:  Upacara HUT ke 65 TNI di AAU

Latihan Penanggulangan Gawat Darurat ini adalah salah satu program kerja dari pihak PT Angkasa Pura agar dalam melaksanakan pengamanan diarea bandara supaya lebih ditingkatkan lagi dan apabila dihadapkan dengan kejadian sebenarnya pihak PT Angkasa Pura sendiri dapat berkoordinasi dengan instansi-instansi yang terkait. (Pentak Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel