Berita

Latihan Pencak Silat Gabungan Seluruh Prajurit TNI Se-Makassar

Dibaca: 128 Oleh 19 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017, seluruh personel gabungan TNI baik TNI AD dari Kodam XIV Hasanuddin, TNI AL dari Lantamal VI Makassar, gabungan TNI AU terdiri dari Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Yonko 466 Paskhas Makassar melaksanakan latihan Pencak silat di Lapangan Sepak Bola Yonif 700 R/WYC Kodam XIV Hasanuddin, Makassar. Senin (18/9).

Dalam latihan ini diikuti sebanyak 300 prajurit gabungan yang dipandu oleh Pelatih Lukman dan Syahrul serta 3 anggota dari Ikatan IPSI Sulawesi Selatan yang memimpin latihan Pencak Silat tersebut .

Dimana Pencak Silat sangat perlu dimiliki sebagai bagian yang tidak terpisahkan terhadap bela diri seorang prajurit TNI, sehingga mampu menguasai diri, melindungi diri dan menjadi kesatria sejati.

Diharapkan melalui latihan tersebut personel TNI gabungan tetap memiliki kesiapan fisik dan mental yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Prajurit TNI dalam kondisi prima senantiasa dapat terjaga. Latihan ini juga dituntut kemahiran dan dipersiapkan untuk ditampilkan Pada Upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Karebosi, Makassar pada tanggal 5 oktober 2017 nanti.

Baca juga:  Anggota Batalyon 466 Paskhas kunjungi Kosek Hanudnas II

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel