Berita

LATIHAN PENERJUNAN BARANG DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 14 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh, hari ini Rabu (16/1) melakukan Latihan drooping barang dari udara dengan misi proficiency formasi CDS (Container Delivery System) yang merupakan drooping logistik bagi pasukan yang sedang bertugas di medan operasi.

“Misi CDS ini bertujuan untuk memelihara dan mempersiapkan kemampuan latihan dropping logistik bagi pasukan yang berada di medan operasi yang tidak da- pat dijangkau melalui jalan darat.”, jelas Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Yani Ajat.

Dalam latihan ini, menggunakan 4 payung udara barang, masing-masing diterbangkan oleh Mayor Pnb Supardjo dan Mayor Pnb Subhan dengan menggunakan pesawat Hercules seri 1308 dan seri 1316, dimana payung udara disimulasikan membawa 2 koli barang berupa makanan dan minuman dengan berat 500 kg.

Pelaksanaan latihan CDS melibatkan 2 orang personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 3 orang wartawan dari Malang, selama latihan tidak ada hambatan yang berarti dan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Latihan drooping barang ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekaligus untuk mempersiapkan personil Lanud Abd Saleh dalam menghadapi latihan gabungan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

Baca juga:  UPACARA 17-AN DI LANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel