TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Latihan Pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Iskandar

By 13 Feb 2019 Berita
phh

TNI AU.  Untuk mempersiapkan pemilu 2019 April mendatang, Lanud Iskandar melaksanakan Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019, pasukan Anti Huru Hara (PHH) Lanud Iskandar latihan Penindakan Huru Hara (Dakhura) di Lanud Iskandar yang dimulai dari 4 hingga 12 Februari di Lanud Iskandar tersebut diisi dengan latihan pembelajaran materi di dalam ruangan serta praktik di lapangan.

Pada Latihan tersebut Lanud Iskandar menggelar simulasi latihan pengendalian massa dimana masyarakat setempat atau sekelompok massa melakukan demonstrasi yang berujung tindakan anarkis pada Pileg dan Pilpres 2019. Latihan taktis pengendalian massa tersebut bertempat di sekitar wilayah Lanud Iskandar dan Bandara Iskandar.

Pada kesempatan itu Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan simulasi dilakukan untuk melihat kesiapan prajurit TNI dalam membantu tugas pengamanan yang dilakukan kawan Polri dalam melakukan pengamana Pemilu pada April mendatan serta sudah mengetahui prosedur , mekanisme, dan langkah-langkah yang perlu dilakukan pada saat memberikan bantuan penga.

Lanud  Iskandar akan melakukan pengamanan di titik-titik menuju akses ring satu Bandara yang sekiranya berpotensi langsung berhubungan dengan pesawat. Tidak hanya di baseops, namun juga akses masuk menjadi lanud Iskandar adan melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas di wilayah Lanud Iskandar.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Latihan Pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Iskandar