Berita

Latihan Dan Pengenalan ALPEKA Di Lanud Maimun Saleh

Dibaca: 14 Oleh 31 Okt 2019Tidak ada komentar
Latihan Dan Pengenalan Alpeka Di Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Keadaan bahaya kebakaran di lingkungan perkantoran dapat terjadi kapanpun dan penyebabnyapun beragam. Guna menghadapi suatu keadaan bahaya khususnya kebakaran di kantor, seluruh personel Lanud Maimun Saleh baik militer maupun PNS, mengikuti rangkaian kegiatan latihan pemadam kebakaran, Kamis (31/10) bertempat di depan Hanggar Lanud Maimun Saleh usai pelaksanaan kegiatan apel pagi. Tampak hadir mengikuti peragaan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan, beserta para perwira lainnya.
Menurut Kasubsi Base Resque Lanud Maimun Saleh Lettu Lek Abdi Ristanto, latihan ini merupakan program triwulan dengan memperagakan teknis pemadaman kebakaran di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor). “Terdapat beberapa media pemadaman kebakaran yang diperagakan untuk memadamkan api meliputi Co2, DCP (Dry Chemical Powder), Foam, Fire Blanket bahkan alat kebakaran ringan konvensional, karung goni basah, pemecahan tabung untuk di dalam ruangan dan lainnya.
Setelah diadakan ceramah dalam kesempatan tersebut anggota Base Rescue Lanud Maimun Saleh mengajarkan dan mempraktekkan cara penggunaan alpeka kepada perwakilan anggota, apabila terjadi kebakaran di lingkungan kerjanya, dapat menggunakannya sesuai dengan prosedur yang benar.

Baca juga:  Lanud Husein Siap Dukung Demo Udara Meriahkan HUT ke-74 TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel