Berita

Latihan Perang koopsau I hari Ini di Buka oleh Koopsau I

Dibaca: 114 Oleh 02 Sep 2020September 3rd, 2020Tidak ada komentar
Latihan Perang koopsau I hari Ini di Buka oleh Koopsau I
#TNIAU 

TNI AU.  Latihan antar satuan Koopsau I dengan sandi Jalak Sakti 2020  secara resmi mulai digelar pada hari ini, Selasa (1/9/2020). Hal ini ditandai dengan pernyataan resmi Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S., M.M., M.Tr(Han) saat di ruang Olah Yudha Makoopsau I daring dengan seluruh Lanud di jajaran Koopsau I secara daring. Pembukaan Latihan ini diikuti oleh Kaskoopasu I, Seluruh Asisten Koopsau I, Komandan Lanud, Komandan Wing, Komandan Skadron dan pejabat latihan wasdal, Kolat, dan Pelaku Latihan.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan “Latihan ini sangatlah penting bagi kita, selain meningkatkan profesionalisme dan kesiapan operasional satuan-satuan jajaran Koopsau I, Latihan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas peran masing-masing satuan rasional di jajaran TNI AU dalam keterpaduan operasi udara.”

Latihan  antar satuan Jalak Sakti tahun 2020 ini merupakan rangkaian latihan yang dimulai dari Geladi Posko, Tactical Air Manuvering Game (TAMG) dan dilanjutkan Manlap. Untuk Geladi Posko dilaksanakan tanggal 1 dan 2 September sedangkan Manlap akan dilaksanakan tanggal 7-8 September 2020 di AWR Siabu Kampar Lanud Roesmin Nurjadi dan Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh.

Baca juga:  TNI AU Perlu Diberi Kewenangan Penyidikan Pelanggaran Wilayah Udara

Koopsau I yang terdiri dai 20 Lanud,  dari Sabang hingga Jawa Tengah baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung turut melaksanakan daring yang dilaksanakan Pangkloopsau I.

Menurut rencana Koopsau akan melibatkan semua jenis pesawat jajaran Koopsau I, baik Tempur, Angkut, Helikopter dan UAV. Melibatkan ribuan personel di berbagai Lanud dan melibatkan semua alat berat Dinas Fasilitas kontruksi TNI AU.

Selin memberikan 6 penekanan diakhir sambutannya Pangkoopsau I juga mengajak tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang didengungkan pemerintah..Beliau berpesan untuk tetap mengunakan masker saat latihan, rajin cuci tangan dan sosial distancing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel