Berita

LATIHAN PERMILDAS DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 2 Oleh 21 Mar 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Guna tetap terjaganya kemampuan prajurit dalam hal Peraturan Militer Dasar (Permildas), seluruh anggota Lanud Supadio melaksanakan Latihan baris-berbaris (PBB) dan latihan penghormatan militer (PPM) yang dipandu oleh Kasi Binjas Dispers Lanud Supadio, Mayor Kes Arif Mayuza, Rabu (21/3).

Lebih lanjut Kasibinjas menjelaskan bahwa latihan PBB dan PPM adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas dan kekompakan dalam setiap pelaksanaan PBB dan PPM seluruh anggota Lanud Supadio. Penguasaan Permildas bagi setiap prajurit merupakan hal yang mutlak karena Permildas merupakan sikap dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI.

Dalam pelaksanaannya latihan PBB dan PPM dibagi menjadi masing-masing Satker atau masing-masing dinas yang dilatih oleh Perwira berpangkat Letda atau Lettu untuk Bintara dan Tamtama dengan materi PBB tanpa senjata. Dan untuk Perwira melaksanakan latihan PBB dan PPM berpedang. Latihan ini merupakan agenda rutin pembinaan jasmani Dinas Personel Lanud Supadio setiap minggu ke IV diakhir bulan setelah pelaksanaan apel pagi.

Baca juga:  IKKT PWA Cabang BS- V Kohanudnas Laksanakan Olah Raga Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel