Berita

LATIHAN PERORANGAN YON 463 PASKHAS

Dibaca: 10 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Guna mencapai tingkat kesiapan operasional satuan yang tinggi, Batalyon 463 Paskhas melaksanakan latihan perorangan selama lima hari di Batalyon 463 Paskhas, Senin (26/3).

Sebagai upaya pembinaan dan penyiapan prajurit profesional untuk melaksanakan tugas didaerah operasi, Batalyon 463 Paskhas perlu melaksanakan latihan kemampuan perorangan yang merupakan program satuan yang harus dilaksanakan. Demikian dikatakan Komandan Batalyon 463 Paskhas, Letkol Psk Rossen L. Sinaga, pada upacara pembukaan latihan perorangan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa keterbatasan yang ada jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan untuk berlatih, kita harus paham bahwa tugas prajurit sebelum ditugaskan didaerah operasi adalah melaksanakan latihan, lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada berlumur darah di medan pertempuran.

Latihan perorangan terdiri dari latihan perorangan dasar dan latihan perorangan lanjut sesuai dengan Sasbinpuan Korpaskhas maupun Sasbinpuan Batalyon 463 Paskhas yang meliputi Speed March, lempar pisau, rappelling, GPS, menembak, gerakan perorangan, survival, lintas medan, pioner, handak, halang rintang serta renang militer dan IMPK.

Baca juga:  Aspotdirga Kasau Tinjau Pembangunan Fasilitas Umum dan RTLH di Magetan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel