Berita

LATIHAN PERTAHANAN PANGKALAN VERTIKAL

Dibaca: 13 Oleh 27 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka mengantisipasi ancaman terhadap fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja yang merupakan kekayaan dan obyek vital kekuatan Negara, personel Lanud Atang Sendjaja harus setiap 24 jam baik bidang kesiapan prangkat keras dan fasilitas prangkat lunak wajib siap dioperasikan.

Demikian disampaikan instruktur Mayor Pasukan I Made Sumadra, pada saat memberikan materi dalam suatu latihan pertahanan pangkalan yang berlangsung selam empat hari yang diikuti oleh Batalion I dan Batalion II Lanud Atang Sendjaja Kamis (26/9) yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Tardjoni.

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemusatan pertahanan Pangkalan sehingga tindakan masing-masing regu dilapangan dalam hal komunikasi, koordinasi dengan unsur air Crew yang terkait dengan penerbangan.

Selain itu juga dimaksudkan untuk menguji dan meningkatkan kesiapan serta ketrampilan personil terkait, beserta perlengkapannya dalam mengatasi kondisi tidak aman di Lanud Atang Sendjaja.

Para personel di bekali dengan ilmu membaca peta, kompas dan teknik mempertahankan fasilitas vital dengan memperagakan alat yang melekat pada diri personel baik dari unsur pemadam kebakaran, penindakan dan teknik memukul mundur musuh., “kata I made”

Baca juga:  KOMANDAN LANUD WIRIADINATA PIMPIN SIDANG WANJAK UKP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel